Bau mulut merupakan suatu kendala yang dapat menghambat aktifitas anda dalam berkomunikasi. Jika sedang mengalami bau mulut tentu hal tersebut akan membuat anda merasa tidak nyaman dan itu juga akan sangat tidak menyenangkan bagi orang disekitar yang sedang bercakapan dengan anda. Ada banyak hal yang menyebabkan orang mengalami bau mulut, dari mengalami sakit gigi dan gusi, sedang mengalami sakit, berpuasa dan perut dalam keadaan kosong/lapar.
Tentu sudah berbagai cara anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut seperti membeli obat kumur, membawa permen mint kemana saja anda bepergian sampai gosok gigi ampe odol habis, hehehe…
Sebenarnya mengatasi bau mulut tidaklah sulit, ada beberapa cara untuk menghilangkannya dengan menggunakan beberapa tanaman herbal yang terbukti khasiatnya. Penasaran? Berikut ini adalah empat tanaman herbal sebagai Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut, yaitu:
  1. Cengkeh. Ternyata cengkeh tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur tetapi juga mampu bau nafas yang tidak sedap. Cengkeh dapat menjadi obat alami yang mengobati peradangan tenggorokan yang merupakan penyebab terjadinya bau mulut.
  2. Daun Sirih. Telah terbukti begitu banyak manfaat yang diberikan oleh daun sirih, salah satunya dapat mengatasi bau nafas yang tidak sedap. Selain itu dapat mengobati gusi yang sakit, memperkuat gigi dan mencegah terjadinya sariawan.
  3. Kayu manis. Tidak hanya dimanfaatkan untuk bahan kue tetapi juga obat ampuh untuk bau mulut. Oleh karena itu, kayu manis sering dijadikan campuran untuk membuat permen yang dapat mengatasi bau nafas tidak sedap.
  4. Kapulaga. Ini merupakan tanaman herbal yang sangat baik untuk mengusir bau mulut. Biji kapulaga sering digunakan untuk campuran obat kumur. Kapulaga dapat menghilangkan bakteri yang ada di mulut.
Ternyata empat tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut, mudah didapatkan. Bahkan dapat dibeli dan tersedia pada beberapa pasar tradisional.